Sabtu, 15 September 2012

Cara Mudah & Murah Atasi Rambut Rontok


10 Cara MudahAtasiRambutRontok
1.     Pijatkulitsecarateratur
Sirkulasidarah yang kuranglancar di daerahkulitkepalaadalahsalahsatufaktor yang menyebabkanrambutrontok.Karenaadasuplaydarahkasar  didaerahkulitkepala. Folikelrambuttidakmemperoleh nourishment secaramaksimaluntukmembuatrambutmenjadikuat.Akibatnyapertumbuhan volume rambuttidakmaksimalsalahsatucara optimal untukmemperlancaralirandarahkulitkepalaadalahdenganmemijatkulitkepalamusetiaphari. Hal inibisa di katakanmerupakansalahsatucaratermurahdantermudahuntukmemperlancaralirandarah di daerahkulitkepalasekaligusdapatmembantupertumbuhanrambutkamu.
2.    LidahBuaya
Lidahbuayaataualoeveramemilikikandungan vitamin dan mineral.Yang bergunauntukmenyuburkandanmenebalkanrambut.Untukpemakaianya ,kamubisamengambillidahbuayalaupotongmenjadi 2 bagianuntukdiambillendirnya. Usapkanpadarambut yang hampirsetengahkeringlaludipijit-pijit.Diamkanselama 15 menitdanbilashinggabersih.
3.    Pengobatanminyakpanas
Panasminyakalami, sepertiminyakzaitun ,kelapaatau canola. Lalupijatkandenganlembutminyakhangattersebutkekulitkepala.Tutupkepaladengan shower cap laludiamkanselama 1 jam. Kemudianbilasrambuthinggabersih.
4.    TehHijau
Tehhijauberfungsiuntukmeningkatkanpertumbuhanrambutsecaraalamidanmencegahkerontokan, karenamengandungantioksida yang bergunauntukrambut.Kamudapatmengambil 2 bungkustehhijau yang sudah di seduhdengan air hangat.Balurkanpadarambutlalupijatdenganlembut.Diamkan 30 lalubilashinggabersih.
5.    Jus Alami
Gosokkulitkepaladengan jus bawangputih, jus bawangmerah, dan jus jahe.Biarkanselamasemalam.Keesokanpaginyacucirambuthinggabersih.
6.    PijatKepala
Pijatan di kulitkepalaakanmeransangsirkulasidarahdanmejagafolikelrambuttetapaktif. Tambahkanminyakesensial lavender, almond atauwijen.Diamkanbeberapasaatlalubilas.
7.    Antioksidan
Balurkan 2 kantongtehhijauhangat yang di seduhterlebihdahulupadarambutdankulitkepala.Biarkanselamasatu jam lalubilas. Tehhijaumengandung anti oksidan yang dapatmencegahkerontokandanmeningkatkanpertumbuhanrambut.
8.    DaunSeledri
Seledrimemilikibanyakkandungan yang bermanfaatuntukrambutdiantaranyakalsium, zatbesi, natrium , vitamin A & B. seledrimampumenstimulasipertumbuhanrambut  agar lebihsehat , kuatdanberkilau. Caranyaambilbeberapabatangseledrikemudianbersihkanlalu di belnder.Laluoleskansecaraperlahanpadarambutsambil di pijatlembut.Diamkanselama 20-30 menitbilashinggabersih.
9.    Meditasi
Penyebabrambutrontokadalah stress danketegangan. Meditasimampumenghilangkan stress dandapatmengembalikankeseimbangan hormonal.
10. Minyakesensial
Menggunakanminyakesensialsepertiminyaklavender , basil jelantangdan lemon. Pilihlahsalahsatuminyaktersebutlaluteteskanbeberapateteskekulitkepalakita.Lakukanpemijatanlembut di seluruhbagianrambutdankulitkepala.Lalubiarkansemalaman.Pagiharinyacucidanbilasrambuthinggabersih.

0 komentar: