Sabtu, 15 September 2012

Cara UntukMenjadi Blogger Professional


10 Cara UntukMenjadi Blogger Professional
1.    UngkapJadiDiriAnda
Mampumengenalidiridan orang lainadalahaspek yang sangatpentingmenujusuksesdalamngeblog. Identifikasidiriandasebagaiblogger,paparkanandamaungeblogtentangapa. Hindarkanjadi anonym ataumenyamar – nyamarkanidentitasandakarenatidakadagunanya.
2.   NgebloglahDenganCinta
Jikaandamenikmatiapa yang sedangandablogkan, tentusulitmengatakanandamencintaiaktivitasini. Cintaataugairahakan dating darikegiatanmenulis posting danketerkaitandenganpuluhandanratusanpembacablogosferlainya.
3.   Seringlahmenulis
Rajindantekunmenulisbukansajabagusbuat blog, tetapisungguh-sunguhsebuahsyaratutamauntuksukses.Jikaandamalasmenulisdanmempostingnyaberartiandasedangmengebiripotensi blog andasendiri.Ketekunanmemperbaharui blog akanmendapatduaberkahsekaligus :"pesona” mesinpencaridanpembaca yang berburu content baru.
4.   RajinNgelink
Links ataupranalaadalanmatauangblogosfer”(currency of blogosphere). Sebagianbesar blogger ngelinkuntuksatuataudua alas an. Tertarikpada blogger yang dia link ataumenaruhrespekpada blogger yang dia link. Imbalannyamsejumlah blogger kawakan yang mengakuiaseringmenemukan blog barusetelahmerekabikin link keblognya.
5.   TulisKomentar di Blog Lain
Menciptakankomunitasmerupakankuncisuksedalamngeblogbaik di tingkatbisnismaupun personal.Denganmeninggalkankomentar di blog-blog dalamkomunitas yang andaminati, berartiandamengirimkanpesankepada blogger danpembaca lain bahwa blog andalayak di longok.
6.   Bersenang – senang
    Ngeblogartinyabersenang – senang.Yangeblogadalah “bisnisserius” yang takharus di tanganisecarakakudandingin.Cobalahhal – halbarubuatlah links kesitusatau blog yang ringandanmenarik.
7.   JanganTakutBereksperimen
Salah satu alas andaringblogadalahdunia yang baru. Sepanjangmasihrelevandenganbidang yang andamiliki (dankarenanyaandangeblogtentangitu) danterkaittentangdengankegiatanataudunia blog itusendiri, cobalahhal yang takbiasa: perantilunak, aplikasiatauapasaja yang bisaditampilkan di blog. Jangantakutsalahcobalahpodcast , video blog , pernakpernikterkait blog, social networking atauapapun.
8.   Gunakan Ping
Pinging adalahsesuatu yang dilakukanperantilunak blog andauntukmemberitahusejumlahlayananbahwaandabarusajamengirimkanpostinganbaru.Silakancobalayanan PING-ON-MATIC bikini wordpress.
9.   Gunakan Feeds
Feeds memungkinkanpembaca blog bisadengancepatmenyedot posting- postingterbaruke RSS reader mereka. Feed yang sudah di siapkanolehpenyedialayanan blog, terasasekaligunanyakalaukitasedang travelling atausedangsibuksehinggatakpunyawaktubuatblogwalkingataubrowsing.
10.                BikinJudulbermakna
Juduladalahsalahsatuesensi yang bisamendorongkesusksesanngeblog, judul yang baikberartimesinpencariakanmenemukanandadanmenghadiahkanandalimpahan traffic. Setiapjudul posting harusbisameyakinkanpembacauntukmembacakeseluruhanisi posting.Jadijangananggapentengjudulposting !

0 komentar: